NEWS
Belasan multifinance masuk pengawasan khusus OJK
JAKARTA. Beberapa waktu ke belakang, sejumlah perusahaan pembiayaan terlilit masalah keuangan. Bahkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengakui ada sejumlah multifinance yang masuk pengawasan khusus.

Plt. Kepala Departemen Pengawas IKNB OJK Bambang W. Budiawan bilang, ada 17 perusahaan pembiayaan berada dalam status pengawasan khusus. Sayangnya ia belum mau membuka identitas lengkap dari perusahaan tersebut.

Dia memang mengakui perusahaan PT Bima Multi Finance dan PT Intan Baruprana Finance masuk ke dalam daftar tersebut. Keduanya tengah tersangkut restrukturisasi utang di pengadilan lewat Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

"Sementara, mayoritas perusahaan skala kecil," katanya, Selasa (20/2).

Yang pasti, dia bilang sejumlah perusahaan tesebut memiliki rasio pembiayaan bermasalah yang berada di atas ambang batas 5%. Bahkan beberapa diantaaranya mencapai puluhan persen.

Terkait perusahaan tersebut, Bambang bilang pihaknya meminta rencana bisnis untuk menurunkan NPF masing-masing perusahaan. Selanjutnya, OJK akan memonitor implementasi dari action plan tersebut.


Reporter Tendi Mahadi
Editor : Sanny Cicilia
Sumber: kontan.co.id, Selasa, 20 Februari 2018 / 20:55 WIB

http://keuangan.kontan.co.id/news/belasan-multifinance-masuk-pengawasan-khusus-ojk

DEDY A. PRASETYO & REKAN
Gedung Arva Lt.3
Jl. Cikini Raya No. 60, Jakarta 10330
Tel : +62 21 314 7154
Fax : +62 21 390 3994
Mobile : +62 0811 903 286
E-mail : deape.prasetyo@gmail.com

Copyright © 2014. All Rights Reserved
Link Sosial Media