NEWS
Kreditur Danau Winata anggap pailit jalan terbaik
JAKARTA. Kreditur PT Danau Winata Indah (DWI) yang mayoritas merupakan pembeli kondotel menganggap kepailitan merupakan jalan terbaik guna pelunasan utang.
 
Kuasa hukum dua pembeli kondotel yang juga sebagai pemohon penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) PT DWI Jimmy Simanjuntak mengatakan, perusahaan tidak dapat menjamin pembayaran utang kepada seluruh kreditur. Khususnya, kepada para pembeli, untuk segera menyerahterimakan unit kondotel.
 
Sebelumnya, PT DWI mengklaim telah mengantongi tiga nama investor untuk melanjutkan proyek kondotel. "Satu investor pun tidak ada kejelasan, investor juga tidak pernah dihadir dalam rapat-rapat kreditur," ungkap Jimmy kepada Kontan.co.id, Selasa (12/12).
 
Apalagi, tambah dia, PT DWI memiliki permasalahan internal yang menyebabkan sulitnya untuk meneruskan proyek pembangunan kondotel.
 
Nah, dengan setelah dinyatakan pailit, Jimmy bilang, pihaknya tidak berharap bisa mendapatkan unit kondotel lagi. "Jadi kami berharap uang yang kami bayar untuk kondotel itu yang akan kembali," tambahnya.
 
Adapun dalam hal ini Jimmy mewakili dua pembeli dengan masing-masing tagiihan Rp 1,6 miliar dan Rp 1,7 miliar. Sementara itu, menurut salah satu kurator PT DWI Verry Sitorus, aset perusahaan masih sangat potensial.
 
Salah satunya yakni posisi proyek kondotel yang sangat strategis membuat pihaknya optimis dapat menutupi seluruh tagihan. Adapun dalam PKPU, PT DWI memiliki tagihan mencapai Rp 155,55 miliar terhadap 19 kreditur yang seluruhnya adalah kreditur konkuren yang mayoritas merupakan konsumen dari PT DWI.
 
"Sementara untuk meneruskan proyek, agak sulit karena bangunan masih mentah sekali yakni 30% dari target," tandasnya.
 
 
Reporter Sinar Putri S.Utami 
Editor Yudho Winarto
Sumber: kontan.co.id, Selasa, 12 Desember 2017 / 16:26 WIB

http://nasional.kontan.co.id/news/kreditur-danau-winata-anggap-pailit-jalan-terbaik

DEDY ARDIAN & PARTNERS
Gedung Arva Lt.3
Jl. Cikini Raya No. 60, Jakarta 10330
Tel : +62 21 314 7154
Fax : +62 21 390 3994
Mobile : +62 0815 10463095
E-mail : deape.prasetyo@gmail.com

Copyright © 2014. All Rights Reserved
Link Sosial Media